CIBINONG TODAY – Ditengah masyarakat yang kian susah mencari uang karena pandemi Corona dan kebijakan pemerintah terus menerus memperpanjang PSBB, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) malah gelontorkan anggaran sebesar Rp 95,15 miliar hanya menyambut pesta piala dunia dengan pembanguan lima lapangan latihan sepakbola baru di area GOR Pakansari.

Pembangunan lima lapangan tersebut diketahui Kabupaten Bogor menjadi salah satu dari enam venue dalam perhelatan piala dunia U-20 yang akan diselenggarakan pada 2021 mendatang meski FIFA belum mengumumkan stadion yang bakal jadi Host World Cup U-20.

Menurut Kadispora Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan besaran angaran pembangunan itu ia ketahui dari tayangan lelang Kementrian PUPR.

Hal itu secara tidak langsung menjadi isyarat positif kalau stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor ini akan menjadi salah satu venue utama Piala Dunia U 20 tahun depan.

“Ya, adanya penayangan lelang pembangunan pembangunan lapangan latihan di Sekitar Pakansari oleh Kementrian PUPR itu secara tidak langsung mengisyaratkan Kabupaten Bogor jadi venue piala dunia U-20,” ungkapnya, Jumat (5/6/2020).

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin jauh-jauh hari mengaku sangat optimis kalau Stadion Pakansari bisa jadi salah satu venue Piala Dunia U-20 .

“Standar Pakansari sudah oke, bahkan stadion kebanggaan kita semua itu sudah punya pengalaman internasional saat menggelar event AFF atau Final Asian Games 2018,” tegas Ade Yasin.

Ade Yasin menambahkan, saat ini Pemkab Bogor terus melakukan progres yang positif dalam mempersiapkan Stadion Pakansari sebagai venue utama Piala Dunia U 20 tahun 2021. (Bambang Supriyadi)