Untitled-24BANDUNG,TODAY-Persib sukses memecahkan rekor buruk mereka jika bertandang ke Stadion Manda­la. Menghadapi Persipura Jayapura, Kamis (21/7/2016), Maung Bandung menang meyakinkan 2-0.

Ini adalah kemenangan per­tama Persib selama menjadi tamu di Jayapura. Bukan itu saja, Persib di bawah asuhan Djajang Nurjaman akhirnya mendapatkan kemenan­gan away pertamanya di TSC 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Persib mulai unggul di ujung babak pertama melalui eksekusi penalti Vladimir Vujovic. Penalti ini diberikan wasit muslimin karena Ricardo Salampessy menahan bola yang mengarah ke gawang dengan tangannya.

Tertinggal dan kalah jumlah pe­main ternyata tak menciutkan nyali Persipura. Setelah menarik keluar James Koko Lomell dan memasuk­kan Dominggus Fakdawer guna mengisi pos yang ditinggalkan Ri­cardo Salampessy, tim berjuluk Mu­tiara Hitam itu tampil beringas.

Selama sepuluh menit awal babak kedua ini, justru mereka yang mengurung Maung Bandung. Beruntung bagi Persib, I Made Wi­rawan tampil gemilang.

Tak mau terus ditekan, pela­tih Djajang Nurjaman kemudian melakukan rotasi di lini serang. Tan­tan ditarik keluar dan digantikan oleh Samsul Arif pada menit ke-70. Pergantian yang juga bersamaan dengan kubu Persipura, Boakay Eddy Foday digantikan oleh Riki Kayame.

Persib pun perlahan keluar dari tekanan dan membalas menyerang dengan bermain nyaman karena unggul jumlah pemain. Samsul sem­pat mendapatkan peluang pada me­nit ke-83. Tapi tendangannya masih belum juga menemui sasaran.

Zulham Zamrun sempat mendapatkan peluang emas ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper Ferdiansyah di sisi kanan. Na­mun, bola chip yang dilakukannya masih sempat tertepis kiper dan hanya menghasilkan tendangan sudut saja.

Persib akhirnya memastikan kemenangan mereka menjadi 2-0 melalui Samsul Arif. Kredit layak di­berikan kepada Atep yang baru ma­suk menggantikan Sergio van Dijk, berkat kejeliannya dalam melepas­kan umpan matang kepada Samsul. Dengan sekali gocek, kiper Persipu­ra dan satu bek pun ditundukkan.

Bukan cuma memecahkan rekor, kemenangan 2-0 ini juga tu­rut mengangkat Persib untuk segera beranjak dari papan tengah klase­men sementara.

Pelatih Persib, Djajang Nurjaman bersyukur timnya dapat meraih ha­sil maksimal pada laga kontra Persi­pura Jayapura di Stadion Mandala, sore tadi. Ia pun membeberkan kunci sukses Maung Bandung mam­pu menang meyakinkan 2-0 dari tim tuan rumah.

“ Terima kasih untuk pemain, ini sangat kita syukuri karena sela­ma ini sulit meraih kemenangan di sini. Ini membuat kita bisa mengha­pus catatan statistik buruk selama ini,” kata Djajang usai laga, Kamis (21/7/2016). “Kunci pemain kami disiplin, menjaga ritme yang kita punya. Saya senang karena pemain mampu menjalankan instruksi den­gan baik,” lanjutnya.

Djajang pun menambahkan, salah satu kunci kemenangannya adalah mencoba terus menutup pergerakan Boaz Salossa dan Feri­nando Pahabol. Sebab, keduanya selalu memainkan kecepatan pada sektor sayap.

“Itu (Boas dan Pahabol) kita su­dah minta pemain antisipasi. Mere­ka pemain berbahaya jadi kita men­jaganya dengan baik,” tambahnya. (Imam/net/ed:Mina)

loading...