BOGOR TODAY- Masyarakat Cinta Bogor (MCB), komunitas terbesar di Bogor yang dipimpin Bagus Karyanegara terus melakukan latihan kewirausahaan kepada ibu-ibu rumah tangga di wilayah Cikaret, Bogor Selatan .

Melalui program Bogor Satu Wilayah Satu Produk (SWSP), masyarakat Bogor diajarkan menjadi masyarakat produktif dengan diajarkan cara membuat aneka sabun dan cara menjualnya.

Menurut Bagus, dengan diajarkan menjadi produktif maka dengan sendirinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sabun adalah barang yang mau tidak mau dikonsumsi setiap hari oleh setiap orang. Ibu-ibu diharapkan dapat membuat sabun untuk dijual atau setidak-tidaknya untuk memenuhi kebutuhan sendiri,” kata Bagus.

Kegiatan pelatihan membuat sabun selalu menarik animo masyarakat, lanjut dia,   karena prosesnya mudah, cepat dan murah sementara hasilnya dapat dinikmati dengan cepat.

MCB adalah komunitas yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan, dan merupakan komunitas terbesar di Bogor saat ini, dengan jumlah anggota lebih dari 42.000 orang.

Selain kegiatan kewirausahaan, MCB juga aktif berkiprah di bidang lain seperti pendidikan, kesenian, olah raga, kepemudaan dan kemanusiaan.

MCB ikut mempromosikan pariwisata Bogor ke kancah nasional dan internasional. Saat ini MCB bekerjasama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor tengah mengadakan lomba foto amatir pariwisata Bogor.

Grup facebook Masyarakat Cinta Bogor merupakan salah satu group Facebook paling populer , dimana setiap hari sedikitnya 500 orang mendaftar menjadi anggota.(Yuska Apitya)