SENTUL TODAY – Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) XIII tinggal menghitung hari, namun ada beberapa cabang olah raga (cabor) yang telah usai diselenggarakan, seperti cabor golf yang usai sudah hari ini setelah sembilan hari lamanya dipertandingkan di lapangan hijau Palm Hill Golf Club. Sentul. Kabupaten Bogor, Kamis (9/10/2018).

Sedikitnya empat kategori pertandingan dilombakan, diantaranya, individual, beregu, foursome dan mixed foursome yang diikuti berbagai kota di Jawa Barat, tampil atraktif Kabupaten Bogor yang diperkuat tujuh atelit andalan, akhirnya melampaui target perolehan medali yang diinginkan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, seperti yang dikatakan, Manajer tim Kabupaten Bogor Rizky Akbar atau yang akrab disapa Bombom, ia mengaku bersama squad timnya diharap mampu menyumbang dua medali di ajang olah raga empat tahunan tersebut.

“Alhamdulillah berkat juang keras atelit kami hari ini hari terakhir pertandingan golf kami berhasil meraih tiga medali, dua emas satu perunggu, jadi total 5 medali kami raih, setelah sebelumnya kami berhasil meraih satu medali emas dan satu perunggu, itu artinya kami bisa melampaui target yang diinginkan oleh KONI,” kata lelaki yang tak kenal lelah menyemangati anak didiknya disetiap pertandingan.

Ini belum usai, lanjut Bombom. Perolehan prestasi ini adalah star awal bagi squad tim kabupaten bogor di bidang olah raga khususnya golf, pembinaan demi pembinaan terus dilakukan tim golf, hal itu dilakukannya guna mempersiapkan tunas muda berprestasi di ajang regional ivent, Nasional dan tentunya internasional. Seolah dayung bersambut, setelah lima kali pertandingan golf dipertandingkan di pekan olah raga daerah, kini kabupaten bogor patut berbangga hati dengan raihan prestasi yang kian membaik.

Bukan tanpa aral melintang, Manajer tim bersama para pengurus berjibaku melatih para atelit, mulai dari mengasah ketangkasan, pengendalian emosi, serta stamina para atelit menjadi perhatian serius pengurus tim, sebab seperti diketahui pertandingan golf bukanlah sekedar pertandingan ketangkasan saja, namun perlu konsentrasi tinggi dengan rentan waktu yang terhitung panjang sehingga dirasa penting seluruh elemen diri atelit dijaga dengan baik.

“Dari hasil pertandingan serta perolehan prestasi ini, ada beberapa hal yang menjadi konsentrasi kami untuk ditingkatkan lebih lagi, tadi nampak terlihat jelas emosi atelit kami menurun ketika gagal memasukan bola, bisa jadi faktor kelelahan, bisa juga karena kesabarannya mulai menipis, maka kedepan selain pembinaan ketangkasan kami akan tingkatkan manajemen pengelolaan emosi bagi atelit demi melahirkan pegolf yang handal,” tambah Bombom.

Seperti diketahui sebelumnya, pasangan beregu putri, Juariah dan Gianti Mahardika berhasil menyumbangkan satu medali emas pada pertandingan sebelumnya dan pasangan mixed foursome, Alfred dan Juariah menyumbangkan satu medali perunggu, dan hari ini dua medali emas diraih Gianti Mahardika kategori individual serta satu emas diraih tim beregu putri, serta satu perunggu kategori individual putra. (Hendi)

loading...