Saham-ilustrasiJakarta Today – PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA), res­mi mencatatkan sahamnya di papan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini sebagai emiten kesembilan. Perusa­haan ini bergerak di bidang perdagangan, pembangunan, dan jasa khususnya mekanikal dan elektrikal dalam pemban­gunan prasarana sarana tele­komunikasi.

Perseroan melepas saham ke publik melalui skema Ini­tial Public Offering (IPO) se­banyak 160.000.000 lembar saham atau 44,62% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh sesudah dilakukannya penawaran umum.

“Hari ini adalah hari berse­jarah suatu perusahaan selama 10 tahun kami dapat terus tumbuh dan berkembang. Pada 2013 perseroan masuk ke pengembangan, penawaran sa­ham, ini merupakan komitmen manajemen untuk mengem­bangkan usaha, dengan men­jadi perusahaan publik kami harap lebih transparan, profe­sional, dan akuntabel,” ujar Di­rektur Utama PT Protech Mitra Perkasa Tbk, Anton Santoso, di Main Hall BEI, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Harga saham perdana yang ditawarkan adalah Rp 190 per lembar saham dengan nomi­nal Rp 100 per lembar saham. Perseroan menunjuk penja­min emisi efek PT Erdikha Elit Sekuritas untuk membantu pelaksanaan IPO perseroan.

Terpantau dari papan bur­sa, harga saham perseroan di­buka pada posisi Rp 320 /lem­bar, melesat sekitar 68,42%.

Saham perusahaan sempat menyentuh angka tertinggi di harga Rp 322 dan harga ter­endah di posisi Rp 220. Total transaksi sebanyak 65 kali den­gan volume 13.000 lot ribu lot senilai Rp 410.000.000. (Ab­dul Kadir Basalamah/Net)

loading...