BRATISLAVA TODAY – Ada yang berbeda di KBRI Bratislava pekan ini. Sebagai bagian dari promosi budaya dan diplomasi Indonesia, KBRI di ibu kota Slovakia itu menggelar Indonesia Fashion Day. Ajang ini menampilkan busana dengan motif khas Nusantara hasil karya 6 perancang kenamaan Indonesia.

Dikutip dari SindoNews.com, selain untuk lebih memperkenalkan budaya Indonesia, acara ini juga diyakini akan menjadi ajang bagi upaya Indonesia dalam menarik investor ke Indonesia dan menjadikan Slovakia sebagai pasar produk-produk Indonesia. Di ajang tersebut, para model dengan busana batik bergaya di antara para undangan yang hadir di KBRI Bratislava. Suasana kantor pun penuh dengan kain-kain khas Nusantara yang dipamerkan.

Mengenalkan kekayaan budaya Indonesia ke dunia Internasional adalah salah satu cara diplomasi yang dilakukan Duta Besar Bratislava, Adiyatwidi Adiwoso Asmady. Sebelum menampilkan rancangan busana karya 6 desainer Indonesia di kantor KBRI, karya mereka juga telah dipamerkan di Beatislava Fashion Days. Para perancang yang terlibat dalam ajang ini adalah Rudy Chandra, Malik Moestaram, Ariy Arka, Erdan, Nita Seno Adji dan Ida Giris.

loading...