Timbang-BayiBOGOR TODAY – Aparatur wilayah di Kota Bogor diminta oleh Walikota Bogor, Bima Arya untuk mensosialisasi­kan pentingnya menimbang bayi. Hal ini dilakukan untuk menekan angka gizi buruk dan obesitas di Kota Bogor.

Walikota Bogor Bima Arya usai membuka sosia­lisasi Bulan Penimbangan Balita di Balaikota Bogor, Ju­mat (29/7/2016) mengatakan, data akan terus dipelajari un­tuk mengetahui faktor-faktor penyebab terkait gizi buruk, pihaknya mengingatkan agar angka gizi buruk di Kota Bogor tidak naik.

“Di beberapa Kecamatan angkanya sudah turun namun masih ada di dua kecamatan yang masih naik. Kami akan tekan terus angka ini sampai turun,” ujar Bima.

Untuk menurunkan an­gka balita gizi buruk tersebut, Bima meminta Camat dan Lu­rah agar terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan teru­tama dengan Puskesmas di wilayah masing-masing.

“Dan untuk mensukseskan Bulan Penimbangan Balita yang akan dilaksanakan pada awal Agustus 2016, kita dorong ibu-ibu agar menimbang bay­inya baik di Puskesmas mau­pun di Posyandu,” tandasnya. (Abdul Kadir Basalamah)

loading...