RRI-(1)Radio Republik Indonesia (RRI) dan Yatim Mandiri menggelar kerja sama dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan, yakni dengan cara menggelar buka bersama dengan anak yatim dan tuna netra, dalam acara ini juga dibagikan Alquran bagi anak yatim dan tak ketinggalan para tunanetra juga mendapatkan Alquran Braille.

Oleh : Abdul Kadir Basalamah
[email protected]

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan seperti ini perlu dilestarikan dan merupakan kegiatan yang positif di bu­lan Ramadan. “Semoga den­gan acara ini anak-anak ya­tim merasa senang dan apa pun bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” ujarnya kepada BOGOR TODAY, ke­marin.

Ia juga menambahkan, kerukunan antar-umat be­ragama perlu dijunjung tinggi dan dalam hal ini dicontohkan oleh pimpinan RRI Kota Bo­gor, Ni Made Sri Widari yang merupakan nonmuslim, teta­pi mau memfasilitasi tempat untuk menggelar acara buka bersama. “Kerukunan umat beragama seperti ini yang pat­ut dicontoh oleh masyarakat di Kota Bogor,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua RRI Kota Bogor, Ni Made Sri Widari mengatakan, semua agama itu sama ibarat bunga di taman, perbedaan warna-warna bunga itu mem­buat indahnya taman. “Ini­lah saya, perbedaan ini yang membuat indah, walaupun saya beragama Hindu, namun kerukunan antar-umat be­ragama perlu dijunjung tinggi dan dikedepankan sebagai nilai-nilai dari pancasila,” ujarnya.

Ia juga menambahkan sekitar 200 anak yatim dan 25 tunanetra dikumpulkan di sini untuk berbsgi indahnya kebersamaan. “Saya berpe­san kepada umat muslim untuk terus beribadah puasa dan menjalankan ibadah pua­sa dengan baik,” pungkasnya. (Abdul Kadir Basalamah/ ed:Mina)

 

loading...