CIBINONG TODAY – Menteri Sosial RI, Juliari Peter Batubara, berkunjung ke Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa (BBRVBD), Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (20/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut Juliari meninjau beberapa kegiatan para disabilitas. Mulai dari pembinaan dan pelatihan membuat kerajinan tangan, olahraga, hingga pembinaan membaca di BBRVBD.

Menurutnya, hasil dari pembinaan dan pelatihan yang diberikan BBRVBD kepada para penyandang disabilitas ini, harus dibarengi dengan komitmen pemerintah daerah sebagaimana Peraturan Presiden (Perpres) tentang diserapnya tenaga pekerja dari disabilitas.

“Karena kan undang-undang disabilitas mengharuskan pekerja itu bisa dari disabilitas. Untuk perusahaan pemerintah itu dua persen dan perusahaan swasta itu harus satu persen angka kerja disabilitas,” kata Juliari.

Ia menyebut, peraturan tersebut harus terus disosialisasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor kepada perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah.

“Ini harus disosialisasikan bagaimana penyandang disabilitas ini bisa dilibatkan dalam perusahaan,” jelas Juliari. (Firdaus)

loading...