gedeMercedes Benz sukses mengawinkan gelar juara dunia Formula 1 yang direngkuh oleh Lewis Hamilton dengan juara konstruktor dengan pencapaian runner up dari Nico Rosberg. Sebagai bentuk perayaan, raksasa otomotif asal Stuttgart, Jerman ini meluncurkan edisi spesial hatchback sport A45 AMG.

Dilansir dari Carscoops.com, ciri khas mobil balap F1 tepan­car pada A45 AMG melalui livery ala AMG Petronas yaitu kelir abu-abu tua dengan kombinasi hijau. Sementara itu, velg menggu­nakan diameter 19 inci berke­lir titanium.

“Ini adalah cara untuk ber­bagi keberhasilan dari Lewis Hamilton dan Nico Rosberg kepada penggemar,” ujar To­bias Moers, CEO Mercedes- AMG.

Lebih lanjut, versi AMG Petronas ini juga hadir dengan spoiler bergaya balap dengan tiga pilihan warna yaitu Moun­tain Grey Metallic, Designo Mountain Grey Magno dan Po­lar Silver Metallic.

Pabrikan berlogo three pointed stars juga menye­diakan beberapa paket uba­han yang meliputi Night Exclu­sive dan yang terakhir adalah AMG Dynamic Plus.

Masuk ke interior, kursi pada A45 AMG menggunakan paket AMG Performance. Ak­sen green petrol yang menjadi warna kebesaran Petronas tu­rut menghias kabin hatchback ini pada jahitan di sandaran lengan dan dashboard beri­kut sabuk pengaman. Warna serupa juga menjadi aksen pada tepi ventilasi penyejuk udara.

Tidak ada upgrade pada mesinnya. Spek mesin bensin 2.0-liter empat silinder turbo­charged, mampu menghasil­kan tenaga mesin hingga 381 PS dengan kemampuan kerja torsi diangka 475 Nm. Tenaga mesin dikirim ke sistem all-wheel drive ditunjang oleh perangkat transmisi 4MATIC dengan gearbox kopling gan­da tujuh percepatan. Dengan komposisi spesifikasi mesin tersebut, A45 AMG dipasarkan secara terbatas antara Januari sampai Mei 2016 dengan harga 64.402 Euro atau sekitar Rp 940,6 jutaan.

(Hilman/net)