CIBINONG TODAY – Isu yang berkembang dibumbui berita Hoax membuat dua lembaga negara TNI-Polri seolah-olah tidak memiliki hubungan harmonis. Namun kabar miring itu semua ditepis dengan dibuktikannya keharmonisan anatara TNI dan Polri saat HUT TNI ke-74.

Dalam peringatan HUT TNI ke-74, Polres Bogor memberi kejutan dengan mendatangi Mako Kodim 0621 Kabupaten Bogor di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong dengan membawa kue dan tumpeng diiringi sejumlah personil dari Polres Bogor.

“Terimakasih kepada Kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni beserta jajaran yang telah memberikan kejutan kepada kami (Kodim 0621 Kabupaten Bogor, red) dengan mendatangi markas kami mebawa kue dan tumpeng ucapan selamat HUT TNI ke-74),” ujar Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno.

Menurut Dandim, kegiatan ini membuktikan bahwa hubungan antara TNI dan Polri baik-baik saja dan tidak ada masalah antara kedua lembaga negara tersebut.

“Saya minta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan isu negatif terhadap kami (Polri dan TNI, red) dan saya minta agar masyarakat lebih cerdas menyikapi berita hoax yang menyudutkan TNI maupun Polri.  

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni menjelaskan, pemberian kejutan tersebut dilakukan dengan cara aksi konvoi berjalan kaki dengan diiringi marching band dan anggota berpakaian seragam TNI tempo dulu. Dalam hal ini Polres Bogor juga melibatkan ibu-ibu Bhayangkari Kabupaten Bogor.

“Dirgahayu TNI yang ke-74, semoga TNI semakin sukses dan semakin jaya,” kata AKBP Muhammad Joni di hadapan jajaran Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Joni menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu penghormatan dari Polres Bogor kepada jajaran TNI atau Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

“Sekaligus sebagai wujud kuatnya sinergitas dan kekompakan TNI-POLRI dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata Joni. (Iman R Hakim)

loading...