Home SepakBola Nasional Bogor Sport Minim Dukungan dan Fasilitas, Semangat Pasundan FC Anak SSB

Minim Dukungan dan Fasilitas, Semangat Pasundan FC Anak SSB

0
54

KLAPANUNGGAL TODAY – Banyak anak muda yang memiliki kemampuan dibidang olahraga khususnya sepak bola namun minim fasilitas dan pelatih. Akhirnya, beberapa remaja di Kampung Nambo, Desa Bantarjati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor memndirikan sebuah club sepak bola bernama Pasundan FC.

“Pasundan FC berdiri sudah 3 tahun, namun tidak memiliki pelatih. Tim sepakbola yang didirikan oleh anak anak remaja berusia sekitar 16 tahun,” ujar kata Erik, salah seorang pemain Pasundan FC.

Meskipun skill yang mereka miliki tidak sebanding dengan anak SSB (sekolah sepakbola), akan tetapi mereka berusaha dan berlatih keras untuk menjadi pemain Internasional.

“Kami berlatih cuman seadanya, karena terganggu dengan kegiatan Sekolah. Namun kami berusaha meluangkan waktu untuk latihan. Selagi lapangan tidak ada yang memakai untuk kegiatan atau pertandingan, kami mendapatkan peluang untuk berlatih,” tutur Erik.

Pemain bola kampung yang memiliki cita – cita tinggi ini, sangat berharap adanya campurtangan pemerintah untuk memberikan support dan dukungan konkrit pemerintah terhadap generasi muda yang memiliki bakat dibidang sepakbola.

“Karena kami yakin, bahwa kami bisa menjadi penerus generasi penerus dalam dunia sepakbola Indonesia,” pungkasya. (Fikri/PKL)