Untitled-22RIO DE JANEIRO– Bintang sepakbola Brazil, Neymar Ju­nior da Silva mengungkap momen terburuk dalam kari­ernya. Bagi penyerang Barce­lona itu, salah satu yang ter­buruk terjadi saat Piala Dunia 2014 di negeranya sendiri.

Saat itu, Neymar harus mengakhiri turnamen di babak perempat final usai mendapat retak tulang punggung akibat terjangan lutut pemain Kolom­bia, Juan Camilo Zuniga. Tak hanya menyudahi turnamen, Neymar pun mengaku khawatir pensiun dini akibat cedera itu.

“Saya punya masa-masa buruk dalam karier saya, tapi momen yang paling buruk adalah di Piala Dunia 2014 (melawan Kolombia). Mimpi masa kecil saya adalah menjadi juara dunia, tapi itu dihancur­kan oleh cedera yang nyaris mengakhiri karier saya,” ujar Neymar dilansir Marca.

“Itu adalah pekan yang sangat sulit, tapi untungnya saya punya keluarga dan te­man-teman yang ada di sisi saya. Penting untuk mendapat­kan dukungan dari mereka yang dekat dengan Anda sela­ma momen-momen itu,” tukas pemain 24 tahun itu.

Brazil memenangi laga melawan Kolombia dengan skor 2-1 untuk lolos ke semi­final. Tapi, tanpa Neymar di semifinal, Tim Samba dire­mukkan Jerman 1-7 yang pada akhirnya tampil sebagai juara. (Rishad/Dts)

loading...