BOJONGGEDE TODAY –  Selain kegiatan belajar mengajar MTS BAHRUL ULUM juga mengikuti beberapa perlombaan diantaranya, Pencak Silat, Pramuka, Marawis juga Cerdas Cermat. MTS BAHRUL ULUM juga sudah banyak menjuarai beberapa macam lomba, seperti lomba pencak silat,  pramuka, marawis dan lain – lain.

“Kalau eskul, eskul Pramuka sudah menjuarai tingkat kriteria ketuntasan minimal (KKM), alhamdulillah juara 1 pada Tahun 2017. Untuk marawisnya kemarin kita sudah memenangkan tingkat Jabodetabek mendapatkan juara  3 pada Tahun 2017, pencak silat Olimpiade tingkat Asia Tenggara dan mendapatkan 8 emas dan 2 perak pada bulan Desember Tahun 2017 kemarin kegiatan berlangsungnya pencak silat berlokasi di Depok, dan memasuki tingkat Internasional dari berbagai negara dan untuk Indonesia ada perwakilan dari MTS BAHRUL ULUM,” ungkap salah seorang guru MTS BAHRUL ULUM, Saefudin(34) kepada Bogor Today, Selasa (20/3/2018).

Saat ini MTS BAHRUL ULUM sedang mempersiapkan untuk mengikuti lomba Pramuka tingkat kecamatan pada Tanggal 12 sampai 14 April 2018 mendatang, bertempat di Bumi Perkemahan Cimandala yang diikuti siswa siswi dari kelas VII dan VIII dengan menargetkan juara umum.

“Dengan mengirim dua regu yang terdiri dari 1 regu putri dan 1 regu putra beranggotakan masing masing 8 orang dengan mengikuti berbagai perlombaan seperti smaphore dance, LKKB, simpul, sandi, dan smaphore dengan target yang diberikan oleh pembina para anggota pramuka MTS BAHRUL ULUM yang di komandoi oleh Ziddan, Fitrah, Cikbar berlatih dengan sangat keras,” beber pria yang akrab disapa Pak Sae.

Ia menambahkan, pihak sekolah selalu membimbing agar siswa siswi MTS BAHRUL ULUM untuk aktif dalam bidang eskul maupun Pramuka lainnya.

“Saya yakin siswa siswi MTS BAHRUL ULUM selalu siap jika ada lomba seperti, Cerdas Cermat, Pramuka, Marawis, Pencak Silat untuk tingkat kabupaten maupun nasional,” pungkasnya. (Shalsa/PKL)