SUKAJAYA TODAY – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Bogor mengungjungi para pengungsi korban bencana alam di Kampung Nyomplong Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya.

Sebelum ke pngungsian, puluhan guru ini terlebih dahulu mengunjungi guru MTsN yang ikut terkena musibah ini, rumah sang guru pun hancur dan tak bisa ditinggali.

Usai melihat rumah guru MTsN, para guru melanjutkan perjalanan untuk memberikan bantuan kepedulian keluarga besar MTsN 2 Bogor kepada para korban bencana alam terutama yang belum tersentuh bantuan.

Wakil Kepala Madrasah Euis Nurjanah mengungkapkan, hari ini dirinya bersama beberapa rekan guru ingin melihat langsung kondisi masyarakat yang terkena bencana.

“Hari ini kami coba masuk dan melihat secara langsung kondisi masyarakat disini,” kata Euis.

Sebelum ke lokasi pengungsi, kata dia, para guru menyambangi rumah salah satu guru MTsN yang ikut menjadi korban bencana longsor ini. “Ya, setelah kita lihat rumah beliau rusak parah dan tak bisa ditinggali,” ujarnya.

Kekagetan, para guru mun Nampak, ketika melihat kondisi para pengungsi yang tinggal dibeberapa kandang ayam dan bekas gilingan kayu.

“Kami kaget, karena pengungsi tinggal dikandang ayam, namun bagi mereka ini sudah relative bagus massih ada lokasi tinggal sementara,” bebernya.

Sebelum pulang, akhirnya para guru menyerahkan bantuan berupa sembako dan peralatan tidur seperti kassur, bantal dan tikar.

“Kami serahkan kasur dan bantal, karena dipengusian ini mereka belum memiliki alas tidur, dan banyak anak-anak bayi juga, jadi memang kasihan,” pungkasnya. (Dei)

loading...