Home All Sport Sport Today Mulai Berani Boros

Mulai Berani Boros

0
106

ArseneWengerrenderWOLFSBURG– Arsenal dikabarkan tengah menyiap­kan dana segar untuk mendatangkan Julian Draxler dari VFL Wolfsburg. Tak tanggung-tanggung, dana yang disiapkan Arsene Wenger mencapai 50 juta poundsterling (Rp 866 miliar).

Arsenal selama ini dikenal perhitungan dalam hal transfer pemain. Wenger tidak pernah memboroskan uang dengan membeli dua bintang dalam satu musim. Jelang musim bari Liga Primer Inggris, mereka sudah membeli Granit Xhaka sebagai pemain bintang.

Namun, hal ini tidak akan berlaku pada kasus Draxler. Mereka akan bersedia membayar 50 juta pounds, atau 866 miliar rupiah. “ArseneWenger tidak akan menyerah untuk transfer Julian Draxler,” buka Giulianelli, jurnalis kenamaan Italia.

“Draxler sangat ingin meninggalkan klub, tapi se­jauh ini Wolfsburg tidak ingin menjualnya. Arsenal akan membayarnya dengan harga 50 juta pounds,” sambungnya.

Arsenal sejatinya sudah pernah melayangkan ta­waran pada bursa transfer bulan Januari yang lalu. Hanya saja, harga 25 juta pounds yang mereka tawar­kan masih belum mampu membuat Wolfsburg goyah untuk menjual bintang timnas Jerman ini.

Manuver Wenger di bursa transfer musim panas memang tengah dinantikan. Usai merekrut Xhaka dan bakal membajak Draxler, kubu London Utara juga telah mendapatkan striker muda Jepang, Takuma Asano. Na­mun, pemain 21 tahun itu nampaknya belum akan jadi andalan The Gunners.

Eks kiper The Gunners, David Seaman melihat masih banyak sektor yang perlu penguatan. Wenger disebutnya masih perlu mendatangkan penyerang, gelandang tengah dan bek tengah yang tangguh. Ar­senal dalam beberapa musim terakhir memang dinilai kekurangan sosok berkarakter kuat di sektor-sektor tersebut. Olivier Giroud diyakini masih kurang greget.

Di pos gelandang tengah, Arsenal disebut Seaman butuh sosok bertenaga seperti mantan gelandang mer­eka, Patrick Vieira. Sementara di lini belakang, duet Per Mertesacker-Laurent Koscielny juga tak terlalu meyakinkan.

“Kami masih perlu seorang bek tengah yang domi­nan. Kita akan lihat seperti apa Granit di tengah, tapi idealnya kami perlu seseorang seperti Patrick Vieira. Dan juga seorang penyerang,” ujar Seaman kepada talkSPORT.

“Dia perlu membeli seseorang untuk memberikan klub dan para penggemar sebuah dorongan. Idealnya seorang penyerang (baru) akan bagus, tapi baik antara bek tengah atau gelandang cukup untuk saya,” imbuh­nya seperti dikutip Soccerway.

Arsenal masih dikaitkan dengan sejumlah nama. Di sektor penyerang, Gonzalo Higuain (Napoli) disebut-sebut masuk daftar incaran. Sementara di pos bek tengah, ada sosok Kostas Ma­nolas (AS Roma) yang rumornya dimi­nati.

Sebelumnya mereka hampir mendapatkan Jamie Vardy dari Leicester City usai menebus klausul rilisnya, tapi sang penyerang menolak bergabung. Mereka juga diya­kini kehilangan N’Golo Kante yang telah b e r g a b u n g d e n g a n Ch e l s e a .

(Rishad/ Dts)