GOWA TODAY – Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mulai membuka loket pengambilan kartu ujian CPNS 2019 bagi peserta yang lolos tahap administrasi.

Hal itu diungkapkan Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM, Aisyah Najamuddin, saat memantau pengambilan kartu tes di Baruga Karaeng Galesong, Rabu (15/1/2020).

Ia mengatakan, tahap pengambilan kartu ujian dilakukan selama tiga hari, karena melonjaknya pendaftar CPNS. Di mana tahun ini yang dinyatakan lolos administrasi 5.495 pelamar.

“Pengambilan mulai dibuka hari ini sampai Jumat 17 Januari mendatang dari pukul 08:00-17:00 WITA,” ungkapnya.

Setiap harinya, panitia melayani 2.400 peserta dengan membuka enam loket, sehingga satu loket akan melayani 400 peserta CPNS.

Adapun persyaratan pengambilan kartu ujian ini, peserta harus membawa KTP dan printout kartu tes peserta yang diperoleh melalui akun SSCN masing-masing.

Sementara bagian yang diwakili karena berdomisili jauh atau di luar Sulsel, harus membawa surat kuasa.

Salah satu peserta CPNS, Rizky M Zain, CPNS yang mendaftar Formasi Penyuluh Pertanian Gowa, mengatakan telah datang sejak pukul 08:00 pagi.

Dirinya mengaku pengambilan kartu ini cukup terarah karena membuka enam loket dengan nomor urut yang telah ditentukan sehingga tidak terlalu lama mengantri.

“Pengambilan cukup cepat meskipun banyak orang karena pelayanan juga ada enam loket, apalagi dibuka sampai sore selama tiga hari ke depan. Informasi juga terus update di sosmed BPSDM Gowa jadi kami bisa memantau terus terkait CPNS di Gowa ini,” jelasnya.

Untuk informasi terkait CPNS Kabupaten Gowa, bisa terus memantau akun Instagram resmi milik @bkpsdmgowa, @humasgowa dan facebook panselnasgowa. (Amanda/PKL/net)

loading...