KEMANG TODAY – Sedikitnya sembilan Pekerja Seks Komersial (PSK) yang nekat menjajakan diri pada malam takbiran di Jalan Raya Kemang, Kabupaten Bogor, diamankan petugas gabungan, Sabtu (22/5/2020) malam.

Saat diciduk petugas, salah seorang PSK, berinisial DE (40) mengaku bahwa ia nekat beroperasi demi memenuhi kebutuhan hidup, agar perekonomian mereka tetap berputar.

“Saya begini hanya untuk kebutuhan jajan anak pak, maafkan saya,” ucap DE, saat dilakukan pendataan oleh petugas.

Kepala Unit Pol PP Kecamatan Kemang, Suhendi menjelaskan, ke-sembilan PSK tersebut diamankan di beberapa tempat. Salah satunya di Ruas Jalan Kemang Parung. Mereka diamankan, saat sedang menunggu para hidung belang di malam takbiran.

Setelah diamankan petugas gabungan, dikatakan Suhendi mereka akan dilakukan pembinaan terlebih dahulu. Para PSK tersebut, berasal, dari luar Bogor, namun berdomisili di Kabupaten Bogor.

“Setelah dilakukan pendataan, mereka akan kembalikan ke pihak keluarga. Kedepannya kita akan lakukan penertiban lebih sering lagi ,” beber Suhendi.

Sementara, Kanit Lantas Polsek Kemang, AKP Edwin mengaku, pihaknya bersama Sat Pol PP Kecamatan Kemang akan terus bersinergi. Hal itu untuk memberikan rasa aman dan efek jera kepada para PSK tersebut.

“Operasi ini, dalam upaya memberikan kemanan dan ketertiban di masyarakat. Terlebih disaat Hari Raya Idul Fitri, yang seharusnya tinggal di rumah masing-masing,” tegasnya. (Bambang Supriyadi).