2Nissan dikabarkan bakal meluncurkan generasi terbaru dari Juke pada tahun depan. Crossover andalan Nissan itu dilaporkan akan menggunakan mesin 1.000 cc turbo.

Oleh : Calviano Nathanael
[email protected]

Laporan Auto Express yang dilansir Indianautosblog, Senin (25/7/2016), Nissan akan memperkenalkan Juke generasi kedua pada 2017. Salah satu pilihan mesin pada Juke generasi terbaru itu adalah mesin bensin 1.000 cc turbo.

Selain itu, ada pilihan mesin bensin 1.600 cc turbo dan mesin diesel 1.500 cc. Kemungkinan Ni­ssan juga akan menawarkan versi hybrid.

Design and Chief Creative Officer Nissan Shiro Nakamura mengatakan, desain Nissan Juke gen­erasi terbaru akan lebih edgy dan antimainstream. Namun, desainnya akan membuat mobil langsung dikenali sebagai Nissan Juke.

Nissan Juke generasi kedua ini akan menggu­nakan platform CMF-B. Dilaporkan, Nissan Juke diperkenalkan sebelum akhir 2017. Sebelumnya, dikabarkan bahwa pabrik Nissan di Sunderland, Inggris akan mempro d u k s i Juke pada 2018.

Nissan Juke pertama kali diperkenalkan pada 2010. Pada 2014, crossover itu mendapat sentu­han facelift. Tampaknya saat ini Juke sudah perlu ganti generasi. (NET/ed:Mina)

 

loading...