BOGOR TODAY – Octolog merupakan kependekan dari Oktober Monolog yang selalu dilaksanakan setiap tahun oleh siswa siswi MAN 2 Kota Bogor, dimana dalam acara tersebut siswa siswi yang memiliki kemampuan seni teater akan menampilkan kemampuannya dalam berteater.

“Acara Octolog ini baru diadakan tahun lalu dan inshaallah tahun inipun kami akan melaksanakan Octolog pada tanggal 19 sampai 20 oktober 2018 mendatang,” ucap Ketua Panitia Octolog, Muhammad Lutfi Ramdhani (15) kelas XI IPS 3 MAN 2 Kota Bogor.

Lutfi menjelaskan, acara tahunan ini akan menampilkan Teater Itibar, Itibar bahasa Arab yang memiliki arti terus belajar. Acara monolog ini diikuti melibatkan seluruh angkatan salah satunya kelas 10 akan menampilkan seni peran.

“Dengan mengadakan acara ini akan menumbuh kembangkan mental dan bakat tersembunyi yang dimiliki anak – anak Teater Itibar dan juga untuk bekal mereka menuju acara yang lebih besar seperti STJ atau visual drama perfilman yang akan mendatang nanti,” jelasnya.

Acara Octolog terbuka untuk umum. Acara tersebut rencananya akan dilaksanakan di Aula Sekolah MAN 2 Kota Bogor dengan harga tiket masuk Rp 7.000. “Sebagai promosi, kami dari panitia akan memberikan 2 tiket gratis kesetiap sekolah yang ada di Bogor,” tutur Lutfi.

Sementara itu, Salah satu peserta yang mengikuti teater, Muhammad Rifky Naufal (16) murid kelas XI MIPA MAN 2 Kota Bogor siap menampilkan performa terbaiknya saat perlombaan nanti. “Grup teater saya berjumlah 40 orang gabungan dari kelas X, XI dan XII,” kata Rifky.

Dirinya aktif mengikuti kegiatan ekstrakulikuler teater Itibar sejak kelas X. Untuk pementasan yang akan dilaksanakan pada 19 sampai 20 Oktober 2018 mendatang, grupnya akan menampilkan teater bertema kolosal atau yang lebih dikenal dengan cerita kerajaan – kerajaan besar. Rifky mengaku berperan sebagai seorang pemuda yang gagal dalam hidupnya, dan telah kehilangan segalanya yang telah ia alami.

“Untuk jadwal latihan teater pada hari Selasa bersama pembimbing. Jika ada acara besar ada latihan tambahan di hari Minggu dan hari biasa yang telah disepakati bersama,” tutup Rifky. (Seftia / Tri / Nazira | PKL)

loading...