SUKAJAYA TODAY – Untuk kedua kalinya, OSIS MAN 2 Bogor tunjukan rasa kepedulian bagi para korban bencana longsor di Sukajaya. Bila, sebelumnya pelajar MAN 2 Bogor ini bergerak untuk membagikan sembako, kali ini OSIS MAN 2 Bogor yang dinahkodai Rivah ini membagikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yang menjadi korban bencana alam di Kampung pasirwalang Desa Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya.

“Kita mencoba kembali turun dan berbagi kepada para korban bencana alam sukajaya, kali ini yang kita bagikan adalan perlengkapan sekolah,” kata Rivah.

Menurutnya, bantuan perlengkapan sekolah sangat penting, mengingat banyak anak-anak yang ikut menjadi korban bencana ini.

“Bila kemarin kiat focus membantu sembako, kali ini tahapan kedua ini kita berikan perlengkapan sekolah, karena memang membutuhkan mereka, apalagi sekolah sudah mulai,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruhyani yang diwakilkan kepada Waka Kesiswaan mengatakan, jalan menuju lokasi cukup berat selain berjalan terjal dan licin, massih banyak longsoran disepanjang jalan.

“Untuk jalur, cukup membuat deg-degan karena kiri kanan banyak longsoran dan jurangnya cukup tinggi, apalagi jalurnya tanah merah dan licin,” kata Dicky.

Namun berkat keuletan dan kesungguhan anak-anak untuk menyampaikan bantuan dari anak-anak lainnya, membuat tim bisa terus bergerak dan akhirnya menuju lokasi.

“Alhamdulillah, bantuan yang terkumpul bisa kita salurkan dan bisa diterima langsung oleh anak-anak yang menjadi korban bencana alam. Tidak melalui pokso yang lain,” pungkasnya. (Agus)