Untitled-8BOGOR TODAY – Walikota Bogor, Bima Arya, menerima tamu seorang mahasiswa pro­gram doktor dari Universitas Oxford, Putu Geniki Lavinia Natih. Pertemuan dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB di ruang tamu Balaikota Bogor. Akan tetapi, karena jadwal Walikota Bima Arya yang padat, Niki– sapaan akrab Putu Geniki La­vinia Natih–rela menunggu hingga akhirnya bertemu se­cara pribadi dengan Bima di ruang kerjanya.

“Saya bersyukur bisa berdis­kusi dengan Bapak Walikota. Banyak yang saya diskusikan terkait pemberantasan ke­miskinan di Kota Bogor,” kata Niki yang berhasil BOGOR TO­DAY temui di Balaikota, kema­rin. Niki mengatakan bahwa dirinya sangat tertarik dan ter­pukau atas semua kebijakan-kebijakan Bima Arya yang me­narik dan inovatif.

“Alasan saya bertemu Bima Arya untuk berdiskusi tentang penanganan kemiskinan agar angkanya tidak bertambah dan malahan menurun. Saya mahasiswa semester akhir juga yang sedang mencari data untuk riset saya dan saya me­milih Kota Bogor,” lanjut ma­hasiswa S3 jurusan Ekonomi Pembangunan dan Kebijakan Sosial Universitas Oxford. Niki kembali mengungkapkan rasa bangganya terhadap Bima Arya karena konsentrasi ter­hadap kebutuhan masyarakat Kota Bogor, seperti kesehatan dan pendidikan.

“Harapannya, ya, semoga mahasiswa Indonesia khusus­nya mahasiswa IPB dapat tu­kar pelajar dengan mahasiswa di Universitas Oxford. Indone­sia kan terkenal pertaniannya dan pusat pendidikan perta­nian terbagus, ya, di Kota Bo­gor,” tutup alumnus S1 Univer­sitas Indonesia.(Herza/Mgg/ ed:Mina)

loading...