angkat-besiaCIBINONG, TODAY-Perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Satria Remaja II segera digelar. Pembukaan acara sendiri rencananya dilangsungkan di Gedung Kesenian dan Olahraga, Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (26/10).

Sebagai tuan rumah, ‘Bumi Tegar Beriman’ sudah menyiapkan segala sesuatunya dan mereka pun membidik sukses pelaksanaan serta prestasi.

Ketua Umum Persatuan Angkat Besi, Binaraga, Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bogor, Iryanto berharap pelaksanaan berlangsung sukses.

Dia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada PB PABBSI yang telah menunjuk ‘Bumi Tegar Beriman’ sebagai tuan rumah. “Persiapan sudah rampung, dan Kejurnas sudah siap digelar,” kata Iryanto di Cibinong, Selasa (25/10).

Dia menambahkan sudah menyiapkan 15 lifter terbaik hasil program pembinaan. Sebelum tampil, para atletnya sudah melewati tes parameter dan mereka tampil memiliki angkatan terbaik.

“Tim pelatih sudah menggembleng mereka dalam program latihan rutin. Saya harap, para lifter Kabupaten Bogor bisa meraih prestasi, tentunya dengan menyabet medali emas,” sambungnya.

Kejurnas Angkat Besi, tambah Iryanto, nantinya menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan olahraga angkat besi Kabupaten Bogor secara luas kepada generasi muda. Dan hasil dari event ini menjadi barometer sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang.

“Saya berharap pasca-Kejurnas nanti, akan muncul motivasi para generasi muda di Kabupaten Bogor untuk lebih mengenal secara dekat kepada olahraga angkat besi, dan angkat berat. Hingga nantinya, PABBSI Kabupaten Bogor akan punya  banyak atlet,” pungkasnya.  (Imam)