manny-pacquiao-newMANILA- Legenda tinju Fili­pina, Manny Pacquiao tampak­nya belum benar-benar ber­henti menggeluti dunia yang membesarkan namanya, meski pada awal tahun ini ia memu­tuskan pensiun dari ring tinju. Promotor tinju, Bob Arum pun meyakini Pacman akan kemba­li bertarung suatu saat nanti.

Pacquiao resmi gantung sarung tinju setelah menga­lahkan Timothy Bradley, April 2016 lalu. Kala itu, juara dunia di delapan divisi tersebut in­gin fokus membangun karier politik kalau terpilih sebagai anggota senat.

Pada prosesnya, Pacman memenangi pemilihan senat pada Mei. Namun, pria 37 ta­hun itu rupanya belum sang­gup berpisah dengan olahraga yang membesarkan namanya tersebut. “Dia akan berta­rung. Saya tidak tahu kapan tanggalnya. Dia sedang beker­ja dengan pimpinan senat Filipina untuk memutuskan waktu yang tepat di mana dia bisa meninggalkan Filipina se­lama dua atau tiga pekan un­tuk mempersiapkan pertarun­gannya,” kata Arum, dilansir GMAnetwork.

“Di event apa pun dia akan harus menjalani sebagian be­sar persiapannya di Filipina, begitulah setelah dia terpilih sebagai senat. Jadi, ini akan menjadi hal yang menarik tapi dia sungguh-sungguh ingin comeback dan pertanyaannya adalah bagaimana kami bisa mengaturnya,” lanjutnya.

Arum mengakau dirinya telah diinstruksikan untuk mencari tempat bertanding dan lawan untuk Pacquiao. “Dia sekarang sudah memberi kami sinyal positif untuk men­cari sebuah venue dan lawan dan melihat apakah kami bisa mengaturnya untuk waktu tertentu,” ucap dia kepada The Guardian.

“Kami masih mencoba mencari tanggal yang tidak mengganggu tanggung jawab dia sebagai senator dan ke­mampuan dia untuk berla­tih,” tukasnya.

Sejak mulai debutnya pada 1995, Pacquiao telah membu­kukan catatan bertinju den­gan 58 kemenangan [38 KO], 6 kalah [3 KO], dua seri dalam 66 pertarungan di sepan­jang kariernya. (Rishad/Dts/ ed:Mina)

loading...