CIBINONG TODAY – Kain merah-putih berukuran 5 meter kali 100 meter mengiringi langkah kaki Bupati Ade Yasin, dan Wakilnya, Iwan Setiawan dari Lapangan Tegar Beriman sampai ke Cibinong City Mall (CCM) pada kegiatan Kirab Merah Putih 2019, Kamis (15/8/2019) pagi.

Andil dalam arak-arakan tersebut, Ade Yasin yang didampingi Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Bogor itu menegaskan, apa yang dilakukan Pemkab Bogor itu belum lah sebanding dengan apa yang telah dilakukan para pahlawan saat merebut kemerdekaan dari penjajah di masa lalu.

“Berjalan 2,5 kilometer dari Tegar Beriman, tidak lah seberapa dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan kemerdekaan kita dulu,” kata Ade Yasin kepada wartawan usai mengarak kain merah putih dari Lapangan Tegar Beriman ke halaman parkir CCM.

Sebelum sampai ke CCM, kegiatan Kirab Merah Putih diawali dengan apel kesiapan di Lapangan Tegar Beriman. Jumlah peserta yang hadir diperkirakan mencapai 4.000 peserta.

Setelah arak-arakan, Ade Yasin bersama peserta melipat kembali bendera itu di halaman parkir CCM. Menurut dia, kain tersebut akan dibawa ke Gedung Balaikota Bogor.

“Dari Cibinong ke Kota Bogor. Ini dua kegiatan yang disatukan. Kota dan Kabupaten Bogor saudara, terintegrasi kerjasama untuk ukseskan Kirab Merah Putih ini,” ungkap Ade Yasin.

Terpisah, Ketua Festival Merah Putih (FMP) 2019, Awaluddin Sarmidi mengatakan bahwa Kirab Merah Putih merupakan bagian dari rangkaian FMP 2019 yang digelar sebulan penuh pada Agustus ini untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke-74.

Masih kata Awal, kain merah-putih itu akan kembali dikibarkan dari Bogor Trade Mall (BTM) Kota Bogor, sampai ke halaman Gedung Balaikota Bogor.

“Dan di sana Kirab Merah Putih melibatkan pelari sampai ke tujuan,” tandasnya. (Firdaus)

loading...