Perindo-dan-PANBOGOR TODAY – Partai Persatu­an Indonesia (Perindo) yang baru saja meresmikan kantor Sekre­tariat Dewan Perwakilan Dae­rah (DPD) Perindo Kota Bogor, yang berlokasi di Jalan Ciwarin­gin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mulai blusukan dan melakukan audiensi dengan ber­bagai Partai lainnya di Kota Bo­gor, salah satunya yang pertama disambangi yakni Partai Amanat Nasional (PAN) di Rumah PAN Kota Bogor.

Ketua DPD Perindo Kota Bo­gor, Yane Oktavia mengatakan, sebagai partai yang tergolong baru di Kota Bogor harus banyak belajar dan bersilaturahmi den­gan partai-partai lain. PAN meru­pakan partai yang hebat dan tetangga dari partai berlambang burung rajawali ini, maka dari itu komunikasi dan kekeluargaan antar eksternal maupun internal partai harus perlu dibina.

“Seperti yang dikatakan Ket­ua DPD PAN (Safrudin Bima) tadi kita menjaga hubungan baik den­gan partai manapun, peta politik di Kota Bogor ini terbilang sehat dan membuatnya tidak ragu untuk melakukan kunjungan ke berbagai tempat politik di Kota Bogor,” ujarnya kepada BOGOR TODAY kemarin usai melakukan audiensi dengan PAN Kota Bogor.

Wanita muda dan berparas cantik ini juga menambahkan, audiensi ini tidak hanya kepada PAN saja, namun ke beberapa partai lainnya juga sudah men­jadi agenda yang tidak boleh dile­watkan oleh Perindo Kota Bogor. “Hari minggu ini juga kita sudah siapkan audiensi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),” tutupnya.

Sementara itu, Safrudin Bima mengatakan kedatangan Perindo di rumah PAN disambut baik oleh dirinya dan hal ini diharapkan merupakan silaturahmi yang ti­dak akan terputus dan terus ber­sambung. “Ini langkah yang baik karena sebagai politisi saya sadar bahwa bangsa dan negara ini ti­dak bisa dibangun sendiri, untuk itu pola komunikasi seperti ini sangat diperlukan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, komu­nikasi seperti ini untuk mengajar­kan kepada masyarakat bahwa rit­me situasi politik tidak selamanya harus saling menjatuhkan, akan tetapi politik ada untuk bersama-sama merangkul masyarakat. “Pola politik itu untuk meyakinkan masyarakat bahwa kebersamaan merupakan hal yang penting dibangun, guna menumbuhkan rasa kecintaan terhadap sesama manusia,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, ke­giatan audiensi ini berlangsung dengan santai dan dihadiri beber­apa kader partai Perindo maupun PAN Kota Bogor dan berlokasi di rumah PAN, Ciwaringin, Keca­matan Bogor Tengah, Jawa Barat.

(Abdul Kadir Basalamah)

loading...