BOGOR TODAY – Antusias masayarakat baik warga Bogor maupun dari luar Bogor untuk menyaksikan langsung puncak perayaan Cap Go Meh pada Jumat 2 Maret 2018, di Jalan Surya Kencana, Kota Bogor meski hujan mengguyur.

“Saya merasa bangga bisa bergabung dalam kepanitiaan Cap Go Meh 2018, ini pertama kalinya untuk saya bisa bergabung dalam acara ini. Semua rangkaian acara berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Akbar Ilham salah seorang panitia Bogor Street Fest.

Ada beberapa point yang harus diperhatikan untuk tahun – tahun berikutnya. “Pertama untuk wartawan foto itu harusnya di panggung yang sudah disediakan oleh panitia, jangan sampai wartawan foto itu turun ke bawah yang mana dapat mengganggu peserta saat tampil di depan panggung utama,” kata Akbar.

Kedua, Lanjut Akbar, saat budayawan Kota Bogor membacakan sejarah Kota Bogor tidak ada satu pun tamu VVIP yang mendengarkan, karena para tamu berada di Dhanagun. “Seharusnya saat sejarah Kota Bogor itu dibacakan, tamu VVIP duduk di panggung utama agar tamu itu tahu sejarah Kota Bogor,” tuturnya.

Acara yang bertemakan Ajang Budaya Pemersatu Bangsa ini menampilkan beberapa pertunjukan seperti, Marching Band, Paskibraka, Marawis, Parade Seni dan Budaya, Liong – Barongsai, Tandu Joli, serta Kendaraan Hias.

“Penontonnya tidak didominasi warga atau orang cina saja, tapi orang pribumi asli Bogor pun ikut berpartisipasi meramaikan acara tersebut,” ucap Ikhsan Sabili salah seorang pengunjung acara. (Amalia Rosadah / MG)

 

3 KOMENTAR

Comments are closed.