SENTUL TODAY – Mendekati penyelenggaraan Paperda (Pekan Paralympic Daerah) V Jawa Barat Tahun 2018 di Kabupaten Bogor yang digelar pada awal November 2018 nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Panitia Besar Paperda V Kabupaten Bogor menggelar Rapat Koordinasi di Hotel Renotel Olympic, Selasa (16/1/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar mengatakan, Pemkab Bogor tentunya akan berusaha mengemban amanah, dan kepercayaan yang telah diberikan menjadi tuan rumah yang baik dengan indikator panca sukses. Indikator tersebut tidak hanya sukses untuk pelaksanaan, akan tetapi sukses juga secara prestasi khususnya bagi Kabupaten Bogor.

“Secara bersama-sama kita lakukan langkah-langkah yang cermat, terukur dan terstruktur baik dalam aspek sarana prasarana dengan koordinasi yang sinergi. Selain itu kita persiapkan juga pembentukan kontingen atlit sejak awal, tidak dengan waktu yang mepet, agar persiapan mereka lebih matang dalam menghadapi event ini,” ujar Adang.

Agar seluruh penyelenggara tidak melupakan aspek administrasi. Hal ini sangat penting untuk pengguna administrasi guna mencegah dampak hokum dimasa yang akan datang.

“Sukses administrasi tentunya sangat penting, jangan sampai melupakan aspek pertanggung jawaban dan pelaporan yang auditable. Jangan sampai kita tersandung kasus hokum karena salah dalam hal ini,” jelasnya.

Disamping itu, lanjutnya, agar event ini memberikan dampak ekonomi kerakyatan pada pertemuan ekonomi masyarakat. “Serta agar pelaksanaan event ini juga menampilkan karya seni budaya, kearifan lokal, sehingga pada gelarnya nanti mampu menarik minat wisatawan nasional bahkan internasional,” pungkasnya. (Iman R Hakim)