Sidak-Pasar-(Humas-Pemkot)Pasca penertiban PKL di sekitar MA Salmun, Sawojajar, dan Dewi Sartika beberapa waktu silam, Walikota Bogor Bima Arya pada Senin (18/7/2016) sore kembali melaksanakan infeksi dadakan (sidak). Dalam sidak kali ini, Bima didampingi Dirut Pasar Pakuan Jaya Andri Larief, Kadiskop Eko Prabowo, Kasatpol PP, Herry Karnadi, dan Kepala DLLAJ Rachmawati.

Oleh : Yuska Apitya Aji
[email protected]

Sidak dimulai dengan meninjau kondisi Pasar Merdeka yang bersebelahan dengan Terminal Angkot Merdeka. Menurut Bima, kondisi yang ada di lokasi tersebut cukup memprihatinkan.

“Ke depannya harus dibe­nahi dan dipastikan peruntu­kannya. Karena kondisi yang ada sekarang terlihat sudah tidak pas dan kalau digunak­an untuk terminal harus di­kaji lagi,” katanya.

Kondisi yang ada pada ba­gian atas dan bawah Pasar Merdeka benar-benar me­merlukan pembenahan. Bima juga menyampaikan kemung­kinan atau opsi yang ada, mempertahankan atau meng­hilangkan terminal. “Jika di­hilangkan maka bisa difokus­kan pada Terminal Bubulak.” cetusnya.

Mengenai sidak kali ini, Bima menilainya sebagai kegiatan rutin pasca pener­tiban. “Alhamdulillah berja­lan baik apalagi di-backup para anggota dan personil Kepolisian dan TNI dari Ko­rem dan Kodim. Ini adalah evaluasi rutin yang akan ter­us kita lakukan hingga nanti ke depannya, jumlah personil TNI yang mengawasi akan di­kurangi tidak sebanyak sep­erti sekarang,” pungkasnya. (Abdul Kadir Basalamah/ ed:Mina)

 

loading...