CIBINONG TODAY – Gelaran operasi pasar yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Itulah yang diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor, Soetrisno saat menggelar operasi pasar di Kantor Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong.

“Disini rata-rata selisih harga cukup besar. Seperti cabai rawit dan merah di pasaran Rp 25 ribu, kita jual 20 ribu. Bawang putih dijual di pasaran 40 ribu, kita jual 28 ribu. Jadi memang jauh dibawah harga pasar,” kata Soetrisno, Selasa (14/5/2019).

Meski dengan harga yang murah, namun dia memastikan bahan pokok yang dijual semuanya dalam kondisi yang baik dan sehat.

“Kami bekerjasama dengan kelompok tani juga Kementerian Pertanian dalam memenuhi kebutuhan pokok untuk masyarakat ini,” ungkap Soetrisno.

Di samping itu, dia mengaku gelaran serupa juga akan dilaksanakan dibeberapa kecamatan lainnya. Seperti Kecamatan Caringin, Cijeruk, Cigombong, Leuwiliang, Dramaga dan Kecamatan Citereup.

“Stok insha Allah aman hingga lebaran nanti. Makannya kami juga himbau masyarakat jangan telalu nafsu untuk memborong semua bahan yang dijual. Kami juga kontrol harga di pasar. Kalau ada kenaikan yang mencolok, kami pasti turun ke lapangan,” tandasnya. (Asep B)

loading...