Home SepakBola Nasional Bogor Sport PASI Yakin Juara Umum Porda

PASI Yakin Juara Umum Porda

0
214

popda-instrumen-kebangkitan-dan-perdamaian-aceh-239114-1Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG,TODAY-Keber­hasilan Tim atletik Kabupaten Bogor meraih 8 emas, 6 per­ak, dan 10 perunggu dalam Popda XI Jabar 2016 lalu ternyata menambah keyaki­nan jajaran pengurus Persat­uan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor op­timis dapat meraih predikat juara umum Porda XIII Jabar 2018 di Kabupaten Bogor.

“Seharusnya saat Popda lalu, tim atletik Kabupaten Bogor harusnya jadi juara umum. Namun, karena fak­tor keberuntungan belum berpihak kepada kami maka peluang emas di hari tera­khir tidak jadi medali emas semua,” ujar pelatih PASI Kabupaten Bogor, Sutikno.

Ia mengatakan tim Atle­tik Kabupaten Bogor yang tampil dalam ajang Porda XIII Jabar 2018 diperkuat para atlet yang sudah berti­tel nasional seperti Hendro, Tyas Murtiningsih, M Afrian­syah serta digabung dengan para atlet peraih medali di Popda XI Jabar 2016.

“Hasil Popda XI Jabar lalu memang sudah melampaui target kami. Namun, kami berusaha all out untuk mer­aih titel juara umum di Porda XIII Jabar 2018,” tuntas Suti­kno.

Hal yang sama dikatakan, Ketua Umum PASI Kabupat­en Bogor Entis Sutisna yang mengaku optimis tim atletik Kabupaten Bogor berjaya di ajang Porda XIII Jabar 2018.

“Pencapaian medali di Popda XI Jabar lalu sudah sangat memuaskan bagi kami, walaupun secara kes­eluruhan kami harus puas berada di bawah Kota Band­ung . Kami telah melakukan evaluasi hasil Popda XI Jabar 2016,” bebernya.

Lebih lanjut, kata Entis, saat ini PASI Kabupaten Bogor tengah fokus pada persiapan PON XIX Jabar 2018 yang di­gelar di Kabupaten Bogor un­tuk cabang olahraga atletik.

“Sebagai tuan rumah venue atletik untuk PON XIX Jabar 2016, kami berusaha jadi tuan rumah yang baik. Selain itu kami mensuport para atlet Kabupaten Bogor yang tergabung di Tim Atletik PON Jabar 2016,” pungkasn­ya. (ed:Mina)