BOGOR TODAY – Camat Bogor Selatan Hidayatulloh melakukan monitoring ke setiap kelurahan-kelurahan yang ada di wilayahnya. Monitoring tersebut untuk mensosialisasikan sekaligus memastikan apakah di wilayahnya itu sudah melaksanakan intruksi Pemerintah Kota Bogor terkait penerapan Karantina Wilayah Parsial (KWP) dan pembentukan RW Siaga Corona.

“Iya, sejak kemarin kami turun ke wilayah untuk sosialisasi dan memastikan penerapan KWP dan RW Siaga Corona. Semuanya siap dan sudah melaksanakan intruksi tersebut,” kata Hidayatulloh saat melakukan sosialisasi KWP dan RW Siaga Corona di Kelurahan Empang, Kota Bogor, Kamis (2/4/2020).

Dia menuturkan, mencegah virus Covid-19 ini tidak bisa dilakukan oleh camat atau lurah sendiri, artinya butuh peran aktif dari masyarakat terutama para pengurus RT RW setempat. Maka itu, Pemkot Bogor mengintruksikan untuk membentuk RW Siaga Corona, agar nantinya KWP dapat berjalan maksimal.

“RW Siaga Corona ini memiliki tanggung jawab untuk memberikan penyebaran informasi, edukasi, dan sosialisasi Covid-19 kepada warga di wilayahnya masing-masing,” tuturnya.

Sementara, Lurah Empang Harry Cahyadi mengatakan, bahwa di Kelurahan Empang ini memiliki 20 RW. Kini, para pengurus RW dibentuk RW Siaga Corona yang nantinya bertugas untuk membantu menjalankan KWP, dan juga melindungi warganya agar tidak terkena virus Covid-19.

“Selain melakukan pembatasan untuk jalur masuk dan keluar perkampungan atau pemukiman warga agar dibuat satu pintu, di sisi lain juga ada kewajiban pengurus RW dan antar warga untuk memberikan informasi, sosialiasi dan edukasi terkait pencegahan Covid-19 ini,” ujarnya.

Harry menambahkan, ke 20 RW yang ada di wilayahnya itu di fasilitasi spanduk pencegahan virus Covid-19 yang nantinya dipasang di setiap pintu masuk dan keluar di wilayahnya masing-masing. (Heri)

loading...