Home Bogor Raya PCI Jabar Targetkan Tiga Emas di PON

PCI Jabar Targetkan Tiga Emas di PON

0
88

Untitled-6BOGOR TODAY— Penguku­han dan pelantikan pengurus Persatuan Cricket Indonesia (PCI) se-Jawa Barat telah resmi dilangsungkan dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto pada Jumat (15/7/2016) di Ruang Rapat III, Balaikota Bogor. Pada kesem­patan itu, ditekankan bahwa PCI Jawa Barat menargetkan akan menggondol tiga medali emas dalam ajang Pekan Olah­raga Nasional (PON).

“Pada kesempatan ini kami ingin mengungkapkan kepada Wali Kota Bogor bahwa kami menargetkan untuk meraih tiga medali emas dalam ajang PON nanti, dan sebanyak empat belas atlet telah dis­umbangkan oleh Kota Bogor dalam menyambut pertand­ingan nanti di PON,” ujar Ar­syad Ahmad, Ketua Umum PCI Pusat, kemarin.

Perihal PON XIX yang akan dilaksanakan di Jawa Barat, Arsyad Ahmad mengatakan dirinya optimis Jawa Barat akan membawa tiga medali emas. Hal senada juga ditutur­kan Ketua PON Amin dalam sambutannya. Amin mem­pertegas pernyataannya itu dengan menjamin para atlet Jawa Barat tidak akan terlantar selama musim sebelum per­tandingan. “Atlet PON Jabar tidak boleh terlantar. KONI sudah menyediakan dana full untuk merawat para atlet dari bangun tidur hingga tidur lagi,” tuturnya.

Di samping itu, harapan Arsyad terhadap olahraga Cricket itu jauh ke depan agar masyarakat dapat mengenal olahraga asal India ini. “Den­gan dilantiknya kepengurusan pertama ini, semoga olahraga Cricket lebih mudah untuk disosialisasikan ke masyara­kat. Dan lebih jauh lagi semo­ga PCI Jabar dapat berperan di ASEAN Games yang akan dilaksanakan di Jakarta tahun ini.

Usai menyanyikan lagu In­donesia Raya secara serentak, sebanyak delapan pengurus cabang olahraga cricket yang berada diwilayah Provinsi Jawa Barat dilantik oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiar­to sebagai pengurus Persatuan Cricket Indonesia untuk masa bakti tahun 2016-2020.

Namun sangat disayangkan dalam acara tersebut hanya empat pengurus PCI yang ha­dir mewakili wilayahnya ma­sing-masing, yakni Pengurus PCI Kota Bogor, Dedeh, Pen­gurus PCI Kota Bekasi, Hasan Basi, Pengurus PCI Kota De­pok, Sri Utomo dan tidak ket­inggalan pengurus PCI Kota Bandung, Heti Kusmiati.

Perihal bonus yang disin­dir oleh Amin kepada para atlet Cricket Kota Bogor, Bima Arya hanya merespons den­gan senyum dan sedikit tawa. “Reward akan diurus oleh Pak Basuki, kalau kurang dana bisa diobrolkan dengan walikota. Yang jelas saya dukung olahra­ga Cricket untuk dikembang­kan di Kota Bogor. Jika Cricket nanti sudah berkembang, yang akan dikenal kan saya se­bagai Walikota yang menjabat terlebih masih muda,” kata Bima mencairkan suasana.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional In­donesia (KONI) Kota Bogor, Basuki mengatakan, prestasi yang ditorehkan di Kota Bogor dalam olahraga cricket sudah melebihi target yang diingink­annya. “Ini sudah melebihi target dan saya berharap agara generasi muda bisa terus me­ningkatkan prestasinya,” sam­bungnya diakhir acara kepada BOGOR TODAY.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Koni Kota Bo­gor, Basuki, Sekretaris Jender­al PCI Pusat Arsyad Ahmad, Ketua Pekan Olahraga Nasi­onal (PON) XIX di Jawa Barat, Amin, Pengembang pertama Cricket Mr. Tako dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Shahlan Rasyid.(Herza/Mgg/Abdul Kadir/ed:Mina)