BOGOR TODAY – Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor bekerjasama menyelenggarakan kegiatan sosial bertemakan “Belanja Bareng Janda Dhuafa di Pasar Sukasari” kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu 15 April 2018 lalu.

Laskar Sedekah merupakan gerakan sosial yang menyalurkan santunan sedekah dari kita untuk mereka yang membutuhkan, visi dari Laskar Sedekah sendiri yakni sebagai gerakan sosial independen yang peduli dan cinta, kepada mereka yang membutuhkan. Laskar Sedekah membawa diri untuk masyarakat dalam berbagai kegiatan dan misi sosial, seperti menyalurkan sedekah cepat, tepat, mudah, profesional dan bertanggung jawab.

Selain itu juga membantu anak yatim, piatu, dhuafa, pelajar yang tidak mampu, bahkan sampai pada membantu janda dan duda yang tidak mampu. Agenda rutin yang tak kalah bagusnya ialah melakukan tebar nasi bungkus di jalanan kota Bogor. Pasukan Laskar Sedekah sebutan untuk anggota Laskar Sedekah, juga melakukan pendampingan terhadap orang-orang sakit.

Ketika Senyuman Mengalihkan Dunia, Hidup yang singkat, dan sangat disayangkan kalau dihabiskan dengan sesuatu yang bisa di bilang tak ada manfaatnya untuk diri ini terlebih untuk orang lain. Dari Belanja Bareng Janda Dhuafa (Bebjadu),  banyak air mata bahagia tercipta. Bening nya menyegarkan, bagai bumi setelah kemarau panjang nya bertemu dengan tetesan pertama hujan. Mereka di hari tua nya, jarang merasakan kebahagiaan.

20 orang Janda Dhuafa berumur diatas 50 tahun di temani volunteers berbelanja di Pasar Sukasari, menjadi bagian salah satu episode hidup yang memberikan pelajaran berharga bagi para pembelajar. Dari hal sederhana “B E R B A G I” yang mencipta senyum mengalihkan dunia.

Kepala Unit Pasar Sukasari PDPPJ, Sri Karyatno menyambut baik kegiatan tersebut, dan mengapresiasi atas kegiatan yang di inisiasi oleh stafnya, Rezy dan berharap kegiatan tersebut menjadi rutinitas dalam agenda PDPPJ. “Alhamdulillah pada kesempatan ini, janda yang ikut serta berusia diatas 50 tahun berjumlah 20 orang, dan berjalan dengan lancar, semoga ini menjadi kegiatan rutin bagi PDPPJ,” tuturnya. (Rifki S /*)