BOGOR TODAY – Kota Bo­gor kedatangan Komunitas Cinta Berkain (KCB). Komu­nitas ini menggelar launch­ing di Hotel Pajajaran Suite, Rabu (20/1/2016). Dires­mikan langsung Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, KCB diharapkan mampu menunjukkan kesahajaan, kepribadian dan kesederha­naan untuk menunjukkan jati diri wanita Indonesia.

“Wanita berkain menun­jukan kesahajaan, disitu akan tertanam aura yang membuat mereka terlihat lebih cantik. Disitu pulalah tertanam kes­ederhanaan,” kata Bima.

Menurutnya, ada beberapa faktor bisa ditunjukan wanita yang cinta dan senang men­genakan kain, antara lain ter­sirat kesehajaan, disitu juga terdapat keberagaman, keber­samaan, kesederhanaan dan sikap keorganisasian.

Menurutnya, komunitas pun menjadi salah satu ba­gian yang berperan penting dalam memajukan pemban­gunan, karena melalui komu­nitas semua bisa bersatu padu dalam memajukan daerah.

Ketua KCB cabang Bogor, Itje Sri Rejeki mengatakan antusias perempuan Bogor untuk mengikuti acara ini sangat baik. Terbukti dari banyaknya para wanita yang datang berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Dari 150 orang yang ter­daftar ikut di KCB ternyata hampir 300 orang yang terli­bat,” kata Itje.

(Kozer)