BOGOR TODAY – Dinas Pemadam Kebakaran menyelenggarakan Pembinaan dan Sertifikasi K3 Penanggulangan Kebakaran Kelas D bagi para karyawan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor pada hari Selasa hingga Kamis 23-25 Juli 2019 di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng.

Sebanyak 37 orang mengikuti kegiatan yang bertujuan melatih para karyawan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor untuk membantu Dinas Pemadam Kebakaran dalam menanggulangi kebakaran, sekaligus dapat memberi pengetahuan bagi masyarakat agar siap siaga jika kebakaran terjadi. Para karyawan mendapatkan pelatihan secara teori maupun praktek dan disertai pengerjaan ujian tertulis.

Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Syaban Maulana yang turut menghadiri pelatihan tersebut mengatakan agar program Pembinaan Penanggulangan Kebakaran dapat diaplikasikan ke masyarakat.

“Mudah – mudahan apa yang didapatkan dari pelatihan ini dapat diterapkan ke dalam penanggulangan bencana kebakaran, karena PDAM dan Dinas Kebakaran saling berkesinambungan,” ujar Syaban.

Komandan Satgas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor Marse berpesan agar karyawan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sudah mengetahui apa yang harus dilakukan jika kebakaran suatu saat terjadi.

“Semoga pada akhirnya PDAM Tirta Pakuan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor dapat melakukan proses pemadaman kebakaran dan evakuasi korban,” pungkasnya. (Lintang)

loading...