JAKARTA TODAY – Film Frozen 2 masih menguasai box office Korea selama tiga pekan berturut-turut sejak tayang 21 November.

muda dewasa bersama nenek yang sedikit kekanak-kanakan.

Mal-soon merupakan seorang perempuan berusia 72 tahun yang menikmati kesendiriannya. Hingga suatu hari, Gong-joo muncul bersama adik bayinya di hadapan Mal-soon. Kala itu, Gong-joo mengenalkan dirinya sebagai cucu Mal-soon.

Setelah itu, kesendirian Mal-soon hilang. Ia harus mulai beradaptasi hidup bersama Gong-joo. Setelah beberapa waktu, Mal-soon dan Gong-joo akhirnya merasa saling menyayangi satu dengan yang lain.

A Little Princess dibintangi Na Moon-hee dan Kim Soo-ahn. Film ini telah menjual 163 ribu tiket di 690 layar atau setara dengan US$1,07 pada pekan ini.

4. Knives Out
Knives Out juga harus turun satu peringkat pada pekan kedua Desember 2019. Film misteri pembunuhan terbaru ini dibintangi Daniel Craig dan Chris Evans.

Knives Out bermula ketika penulis novel misteri yang kaya raya, Harlan Thrombey, mengundang seluruh anggota keluarga ke mansionnya untuk merayakan ulang tahun ke-85. Namun, ia ditemukan meninggal dunia pada keesokan hari.

Hal itu membuat seorang detektif datang untuk melakukan investigasi. Detektif tersebut menemukan seluruh anggota keluarga memiliki alasan untuk membunuh Harlan dengan tujuan yang sama, kekayaan.

Knives Out menjual lebih dari 210 ribu tiket di 668 layar pekan ini atau setara dengan US$1,6 juta.

3. Ford v Ferrari
Secara garis besar, film ini bercerita tentang manufaktur Ford mengalahkan Ferrari dalam 24 Hours of Le Mans. Mereka meminta modifikator Carrol Shelby (Matt Damon) untuk mewujudkannya.
Shelby, yang kini dikenal sebagai perancang Shelby Mustang buat Ford, tidak mudah melakukannya. Butuh dana besar dan pembalap yang andal.

Saat itulah Shelby merekrut Ken Miles (Christian Bale). Perekrutan itu tidak mudah karena awalnya Miles menolak, sampai kemudian Ford berkata bahwa ia meragukan kemampuan Miles.

Dalam cuplikan trailer, terlihat Miles mulai mencoba mobil yang dibangun Shelby setelah resmi bergabung. Melihat dari bentuknya, mobil itu adalah Ford GT40 Mk.II.

Ford v Ferrari menjual lebih dari 420 ribu tiket di 954 layar atau setara dengan US$3,1 juta.

2. Jumanji: The Next Level

Keempat tokoh utama Dwayne ‘The Rock’ Johnson, Karen Gillan, Jack Black dan Kevin Hart kembali ke dunia Jumanji. Mereka adalah Smolder Bravestone (The Rock), Franklin Finbar (Hart), Ruby Roundhouse (Gillan) dan Professor Sheldon Oberon (Black).

Hanya saja Spencer (Alex Wolff), Martha (Morgan Turner), Fridge (Ser’Darius Blain) dan Bethany (Madison Iseman) tidak mendapatkan avatar yang sama seperti di Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Gim konsol Jumanji rusak sehingga mereka tidak bisa memilih avatar.

Martha, Fridge dan Bethany terpaksa memainkan Jumanji karena Spencer tersedot saat memperbaiki konsol gim tersebut. Bukan hanya mereka bertiga, kakek Spencer yang bernama Eddie (Danny DeVito), dan temannya, Milo (Danny Glover), juga ikut berpindah semesta.

Jumanji: The Next Level menjual lebih dari 801 tiket di 1.195 layar pada pekan ini. Penjualan tersebut setara dengan US$5,8 juta.

1. Frozen 2

Frozen 2 merupakan sekuel dari salah satu film animasi terlaris sepanjang masa Disney, Frozen yang dirilis pada 2013. Kisah sekuel ini pun dimulai setelah tiga tahun Elsa dan Anna hidup bahagia di kerajaan Arendelle.

Namun, Elsa kerap mendengar suara dalam pikirannya yang tak bisa didengar orang lain. Semakin sering ia berusaha mengabaikan suara itu, ia malah melihat potongan-potongan masa lalu.

Potongan-potongan itu membuat Elsa, Anna, Kristoff dan Olaf masuk dalam sebuah petualangan keluar dari Kerajaan Arendelle dan masuk ke hutan ajaib. Review Frozen 2 bisa dibaca di sini.

Pada pekan ini, Frozen 2 menjual lebih dari 1,37 juta tiket di 1.616 layar atau setara dengan US$14 juta.

Penjualan tersebut menambahkan penghasilan menjadi US$86 juta atau setara dengan 12 juta tiket sejak tayang 21 November di Korea Selatan. Seperti yang dikutip CNN.Indonesia. (Viana/Pkl/Net)