BANDUNG TODAY – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak biasa berbuat apa-apa andai bomber andalan, Ezechiel N’douassel, memutuskan untuk pisah jalan. Ia menyerahkan keputusan kepada manajemen.

Ezechiel tampaknya serius untuk meninggalkan Persib. Dia telah melayangkan surat pengunduran diri kepada manajemen, meskipun masih menyisakan kontrak setahun lagi.

“Soal Ezechiel saya belum tahu (kelanjutannya), tanyakan saja ke manajemen,” kata Robert kepada wartawan, Selasa (21/1/2020).

Menurutnya pemain bintang pergi dalam sebuah tim merupakan hal yang wajar. Situasi itu juga berpeluang dialami Maung Bandung kalau Ezechiel hengkang.

“Seperti yang saya katakan sejak lama, jika ada pemain yang tidak merasa senang, mereka harus katakan pada kami. Itu hal normal di sepakbola, banyak klub menjual pemain bintangnya dan itu bagian dari bisnis di sepakbola,” tutur dia.

Pelatih berpaspor Belanda itu mengaku Ezechiel sudah mengungkapkan alasannya ingin mengakhiri kerja samanya bersama Persib. Tapi, ia enggan mengungkapkannya ke publik.

“Iya (sudah dikasih tau) tapi saya tidak bisa katakan itu saat ini. Karena semua belum usai, belum diputuskan apakah dia tinggal atau tidak,” ujar Robert.

Ezechiel memang sudah menyatakan keinginannya hengkang. Apalagi, Eze juga sudah melayangkan surat pengunduran diri ke manajemen.

Robert sudah mengambil ancang-ancang kalau Ezechiel pergi. Duo Brazil, Wander Luiz dan Joel Vinicius didatangkan, meski masih berstatus uji coba.

Seperti dikutip oleh detikcom. (Anata/PKL/net)