LEUWILIANG TODAY –  Akses Jalan menuju tempat wisata Pabangbon, Desa Barengkok, Kecamatan Leuwiliang, yang amblas sepanjang 10 meter, bakal di perbaikin di tahun 2019 oleh Provinis Jawa Barat.

Pembangunan jalan sepanjang sembilan kilometer dari Desa Barengkok sampai Pabangbon bakal menghabiskan anggran senilai 14 miliar.

UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Leuwiliang, Asmandilah mengatakan, kondisi jalan yang amrol di sebabkan bencana alam. UPT sudah mengantisifasi jalan yang amrol dengan perbaikaikan sementara, sedangkan program jangka panjang Jalan sepanjang Sembilan kilometer bakal di tingkatkan.

“Kita usulkan ruas Jalan Barengkok- Pabangbon di banggun melalui bantuan provinsi Rp 14 miliar,” ujarnya.

Untuk TPT Jalan yang amrol di masukan dalam adendum. Diharapkan, bisa secepatnya di lelang dan akhir tahun ruas Jalan Barengkok- Pabangbon bisa di banggun akhir tahun 2019.

“Intinya, amrolnya jalan menuju tempat wisata Pabangbon di sebabkan bencana alam dan langsung di tanggani agar bisa di lewati kendaraan roda dua dan empat dan jangka panjang di tingkatkan,” katanya.

Pjs Desa Barengkok, Agus Jamaludin mengaku, perbaikan Jalan wisata sangat penting karena kebutuhan yang urgen.
Ia berharap jalan yang amrol sepanjang 10 meter  bukan Jalan di tingkat, tapi di lebarkan agar lalu lintas kendaraan menuju tempat wisatan lebih besar tidak sempit.

“Kita minta jalan wisata bisa di banggun tahun ini, sebelum  jalan yang amblas meluas,” tukasnya. (Agus)

loading...