CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten Bogor menganggarkan Rp 300 miliar rupiah untuk persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20. Dengan begitu Bupati Bogor, Ade Yasin terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Olahraga dan Kementerian PUPR guna memuluskan perhelatan skala internasional tersebut.

“Secara keseluruhan untuk APBD kita anggarkan 300 Miliar Rupiah tidak hanya untuk renovasi tetapi untuk infrastruktur keluar tol lalu untuk penambahan lima lapangan pendamping. Kemarin kan dari PUPR pusat sudah datang kemungkinan yang dua lapangan dibangun dari dana PUPR Pusat karena kita tidak menganggarkan,” kata Ade di Stadion Pakansari, Selasa (3/3/2020).

Dengan begitu, ia mengaku bahwa pakansari siap untuk menjadi venue FIFA World Cup. “Dibelakang Pakansari, tersedia gedung pemadam kebakaran (damkar) yang merupakan fasilitas keamanan sehingga semuanya sudah terintegritasi di Cibinong,” katanya.

Ia berharap, dengan kesiapan dan tersedianya fasilitas umum dapat menjadi daya tarik dan menjadi pertimbangan lain untuk menentukan pakansari ini menjadi venue.

“Catatan dari ketua PSSI, yang pertama adalah ruang-ruang ganti yang harus diperbaiki lalu dengan fasilitas yg lain berstandar internasional seperti jacuzzi, atau kolam berendam air hangat untuk sarana pemulihan pemain, toilet, ruang media, ruang pelatih dan sebagainya dan itu memang rencana kita untuk perbaikan,” imbuhnya. (Bambang Supriyadi)