CIBINONG TODAY  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-Pupera) sepakat menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk membangun Rest Area Puncak untuk menata pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini menjadi PR yang tak pernah usai

Sekjen Kementerian Pupera, Anita Firmanti mengatakan, penandatanganan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang memiliki program untuk kepentingan masyarakat.

“Setelah MoU, semua akan berjalan. Besok (hari ini,red) pembangunan sudah dilakukan,” tegas Anita disela tandantangan MoU, di Pendopo Bupati, Cibinong, Rabu (15/5/2019).

Sempat tersendat karena menunggu revisi Detail Engineering Design (DED) dari pusat, Anita mengklaim lambatnya pembangunan juga dikarenakan beberapa hal yang harus disiapkan. Salah satunya adalah adanya pergantian struktur kerja atau organisasi di internal dalam menyiapkan proyek tersebut.

“Jadi bukan tersendat ya. Karena pada dasarnya, kami dari kementerian selalu mendukung setiap pembangunan khususnya dari sisi pembangunan fisik. Mulai dari jalan maupun penataan kawasan. Dan rencana membangun rest area di puncak itu masuk dalam program kami juga, agar tak semrawut,” tukasnya. (Asep B)

loading...