Untitled-10CIBINONG, Today– Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor mengeluarkan edaran kepada seluruh instansi men­genai sanggahan soal akan adanya rekrutmen PNS tahun 2016 ini.

Kepala BKPP Kabupaten Bogor, Dadang Irfan menga­takan belum menerima surat dari Kementerian Pendaya­gunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Ke­menPAN-RB) terkait rekrut­men PNS. “Hingga saat ini belum ada informasi terkait rekrutmen PNS, kalau ada pun sudah kita umumkan kepada masyarakat,” katanya, Selasa (19/7/2016).

Beberapa pesan berantai yang belakangan banyak be­redar, kata dia, merupakan ulah oknum yang tidak ber­tangung jawab. Menurutnya, setiap akan dibuka rekrutmen, pasti ada pemberitahuan dari pemerintah pusat.

“Pak menteri ini sedang melakukan penataan PNS, di­rasa tidak mungkin untuk ta­hun ini dilakukan rekrutmen PNS,” terangnya.

Untuk mengantisipasi adanya oknum yang men­yalahgunakan informasi tersebut, BKPP bakal menye­bar surat ederan yang diberi­kan kepada setiap instansi bahkan hingga kecamatan. “Kita sudah berikan surat ed­eran ke kecamatan beberapa waktu lalu, untuk mencegah oknum yang menyalahguna­kan momen seperti ini,” pa­parnya.

Sedangkan untuk rekrut­men sendiri menurut Dadang hanya diperbolehkan untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT). “Itu juga hanya di bidang kes­ehatan karena kesehatan ke­butuhan pegawainya cukup tinggi terutama tenaga bidan,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabu­paten Bogor Adang Suptandar pun mengungkapkan hal sen­ada. “Tidak ada rekrutmen PNS. Isi pesan itu hoax dan agar tidak tertipu saya harap masyarakat pun dan mengeta­hui bahwa tahun ini tidak ada rekrutmen PNS,” tegasnya. (Rishad Noviansyah)

loading...