DEPOK TODAY – Rencana pemerintah kota Depok dalam pembangunan underpass, Dewi Sartika hingga keluar di jalan Margonda. Hingga kini masih ditunggu progresnya dalam rencana pembebasan lahan oleh Pemda Jawa barat.

“Ini tergantung dari pemerintah kota Depok untuk pembebasan lahan,ketika sudah bebas lahan, kita sudah naikan untuk lelang pengerjaanya.”kata Imam Budi Hartono dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ketua komisi empat membidangi infrasturktur dan pembangunan sekaligus ketua komisi empat, saat ditemui pada acara debat bakal calon walikota Depok 2020 di Ballroom Pesona Square, beberapa waktu lalu.

IBH sapaan akrab politisi PKS ini juga mengharapkan, anggaran bagi pembangunan tersebut nilainya cukup besar, dan untuk pembebasan lahan tersebut akan menggusur 70 kepala keluarga.

“Baru lima puluh empat milliar,nanti kedepan akan lebih besar lagi, total hampir seratus miliar, untuk membangun underpass, lahan yang akan di bebaskan enam ribu meter persegi, dengan anggaran 160 milliar,” paparnya.

Sementara itu, pemerintah kota Depok masih melakukan rencana bagi pembebasan lahan, dan melakukan negosiasi bagi warga yang akan terkena dampak pembebsan underpass, yang rencananya akan berjalan di tahun 2020 ini. (Areinta)