BOGOR TODAY – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin periode 2019-2024, pengamanan di seputaran Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat akan diperketat.

“Iya ada penebalan anggota (di Istana Kepresidenan Bogor),” kata Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Desty, Sabtu (19/10/2019).

Pengamanan tersebut melibatkan sebanyak 574 personel yang juga akan disebar ke sejumlah titik di wilayah Kota Bogor. Termasuk objel vital seperti kawasan Terminal Baranangsiang dan Stasiun Bogor.

“Ada sekitar 24 titik penyebaran personel. Ada di jalan-jalan utama Kota Bogor, terminal bus, stasiun, Gedung DPRD dan Balai Kota Bogor,” tutur Desty.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyekatan di perbatasan Kota Bogor mencegah pergerakan massa. Hal itu guna mengamankan jalannya pelantikan Presiden dan wakilnya di Jakarta, esok hari.

“Jelang pelantikan, setiap malam kita berpatroli gabungan skala besar. Kami antispasi berbagai ancaman yang mengganggu pelantikan,” kata Desty. (net)

loading...