Idul Adha, Sentul City Berbagi dengan Masyarakat di Sekitar Proyek AEON Mall

BABAKANMADANG TODAY – PT Sentul City Tbk menyumbangkan satu ekor sapi kepada warga yang tinggal di sekitar proyek AEON Mall Sentul, Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (11/8/2019).

Sumbangan diberikan dalam rangka Idul Adha 1440 H. Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Babakan Madang AKP Silvi Sukma Rosa Tanjung, SH, Sik, Danramil Mayor (Inf) Fisca Bagus dan Novi Kaligis (Direktur PT Sukaputra Graha Cemerlang), perwakilan dari PT Sentul City Tbk. Sehari sebelumnya, PT Sentul City Tbk juga menyerahkan tiga ekor sapi kepada masyarakat Kabupaten Bogor melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Faidzin yang berada di kompleks Pemerintah Kabupaten Bogor, Cibinong.

“Kami merasa bersyukur dapat berbagi dengan warga di hari suci ini karena hidup ini adalah timbal balik apa yang kita beri pasti akan kembali yang lebih bisa memberi kepada yang membutuhkan saya percaya bahwa allah Subhanahuwataala akan memberikan berkah yang lebih kepada kami khususnya bagi Sentul City grup, juga menjadi mitra dengan semua kalangan yang berada di sini, masyarakat, Muspika, juga semua manajemen Sentul City Grup dalam memberikan pelayanan yang baik, Saya sebagai perwakilan Sentul City Grup menyampaikan banyak terimakasih,” kata Novi.

Kapolsek Babakan Madang, AKP Silvi Sukma Rosa Tanjung, SH, Sik mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan di masa yang akan datang.
Masyarakat dari RT. 02 dan 03 Desa Citaringgul sangat senang dan menghargai kegiatan ini.

“Kami berterimakasih kepada semua jajaran Sentul, Aeon sudah memperhatikan kami yang punya wilayah, saya berharap tahun depan lebih dari ini ya, di RT 02 dan 03 banyak janda-janda mungkin bisa kalo ada lowongan sambil tersenyum,” kata Tuti (56), warga RT 02.

Tidak hanya PT Sentul City Tbk yang membagikan daging kurban, pengelola TPS3R SCRC (Sentul City Recycle Centre) dalam rangka Idul Adha juga melakukan hal yang sama berbagi dengan lingkungan sekitar TPS3R. Warga sekitar kompak bergotongroyong memotong daging, membungkus dan membagikan ke masyarakat yang tidak bisa datang, TPS SCRC ini membagikan daging kurban dengan wadah plastik guna ulang.

“Iya kita mengangkat tema Plastik Guna Ulang biar bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat. Alhamdulillah masyarakat senang dapat wadah yang bisa dimanfaatkan lagi. Kalau besek bambu, kami sebagai pengelola sampah masih kesulitan mengolah besek bambu, kalau sudah kena darah daging biasanya masyarakat juga tidak mengguna ulang, dibuang jadi sampah. Kalau dicuci juga jamuran tidak baik bagi kesehatan,” kata Wilda Yanti, pengelola TPS3R SCRC. (Iman R Hakim)

loading...