BOGOR TODAY – Walikota Bogor Bima Arya mengukuhkan Arie Surbakti sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor terpilih periode 2018-2021, dan memberikan penghargaan PWI Award tahun 2018. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan peran pers dan PWI Kota Bogor yang profesional dan berkualitas, dalam mengawal Pemkot Bogor yang bersih, transparan dan melayani.

Walikota Bogor Bima Arya menuturkan, saat ini isu kesejahteraan dan maraknya pemberitaan bohong (hoax) menjadi tugas Pemerintah untuk mewujudkan dan memberantas isu tersebut. Untuk itu kehadiran PWI Kota Bogor diharapkan mampu menjadi mitra utama dan ujung tombak Pemerintah Kota (Pemkot Bogor).

“PWI Kota Bogor harus bisa menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang ada. Termasuk memberantas hoax, jangan berhenti mengkritisi dan mengawal untuk menciptakan Pemkot Bogor bersih melayani,” ujar Bima.

Bima menambahkan, berkaitan dengan kesejahteraan pihaknya akan mendorong koperasi PWI Kota Bogor untuk lebih hidup, guna meningkatkan kesejahteraan anggota PWI Kota Bogor kedepannya.

“Kami akan himbau kesejumlah Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemkot Bogor, untuk menjadikan Koperasi PWI Kota Bogor mitra utama,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor terpilih periode 2018-2021, Arie Surbakti mengaku, bangga dan sangat mengapresiasi baik seluruh anggota PWI Kota Bogor maupun mitra PWI atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Ini tantangan untuk kami PWI Kota Bogor, tidak saja memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi. Juga bisa membantu mendorong kesejahteraan masyarakat di Kota Bogor. Kami berharap terus berikan kritik yang membangun, supaya kehadiran PWI Kota Bogor ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, juga mendorong pembangunan daerah Kota Bogor,” tegas Arie. (Iman R Hakim)