Dampak-Buruk-Makan-GorenganPENYAKIT amandel bisa terjadi jika tenggorokan mengalami iritasi dan juga infeksi sehingga akan terasa sakit tenggorokan pada gejalanya. Ada hal hal yang bisa menyebabkan infeksi dan iritasi tenggorokan terjadi se­hingga jika dilakukan menyebabkan peradangan pada tenggorokan. Beri­kut beberapa penyebab amandel yang bisa terjadi.

Gorengan

Makanan yang di goreng memang jenis makanan yang digemari oleh banyak orang, dan makanan yang digoreng bisa menjadi penyebab aman­del bisa karena sering mengonsumsi makanan yang digoreng.

Makanan pedas

Penyebab amandel pun bisa terjadi akibat terlalu banyak makanan pedas. Karena kelebihan vitamin c pun tidak baik untuk kesehatan.

Kurang nutrisi

Kurang nutrisi dari buah dan sayur bisa menjadi penyebab amandel. Karena itu infeksi mudah ter­jadi. Oleh sebab itu, memperbanyak makan makan­an sehat dan memiliki banyak kandungan vitamin, terutama vitamin c baik di lakukan.

Penyedap makanan

Makanan yang gurih dan asin memang enak untuk di konsumsi, karena makanan tersebut terdapat penyebab makanan di dalamnya. Oleh sebab itu, jika dikonsumsi dapat menjadi penyebab amandel.

Tidak menjaga kebersihan mulut

Karena penyebab amandel karena infek­si maka kondisi mulut yang kotor akan men­jadi penyebab amandel juga. Oleh sebab itu, jika membersihkan mulut harus dengan cara yang benar.

Daya tahan tubuh menurun

Daya tahan tubuh yang menurun akan lebih mudah untuk menyebabkan berbagai penyakit, termasuk penyakit amandel. Terlebih jika berkontak langsung dengan orang yang sedang sakit sehingga virus bisa masuk ke dalam tubuh dan menjadi penyebab amandel. Oleh sebab itu, daya tahan tu­buh juga harus dijaga dengan baik dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

loading...