Untitled-29BEIJING– Josep ‘Pep’ Guardiola mengisyarat­kan gencatan senjata denganJose Mourinho. Manajer anyar Man­chester City mengajak Mourinho untuk menik­mati derby Manchester di kemudian hari.

Hadirnya Guardiola dan Mourinho diyakini akan membuat Liga Prim­er Inggris semakin pa­nas. Maklum, keduanya terkenal punya rivalitas tinggi ketika di Liga Spa­nyol. Guardiola bersama Barcelona, sering terlibat perang dingin dengan Mou selaku arsitek Real Madrid.

Hal serupa diharap­kan bakal terjadi lagi. Pre­view-nya dipercaya akan tersaji saat Setan Merah dan The Citizens bertemu di Beijing National Sta­dium, dalam ajang Inter­national Champions Cup (ICC), Senin (25/7/2016).

Namun, Guardiola menampik semua itu. Menurutnya Derby Manchester tidak akan menjelma jadi El Clasico. Terlebih, pertemuan nan­ti hanya sebatas uji coba. “Itu hanya partai persa­

habatan. Benar-benar partai persahabatan,” jelas Guardiola, dilansir sky sport.­

Untuk membuktikan ucapan­nya, Guardiola mengaku akan melakukan gencatan senjata den­gan Mourinho. Dia juga berse­dia menjabat tangan rivalnya itu. Soalnya, mantan pelatih Bayern Muenchen itu berharap dirinya dan Mourinho bisa menikmati pertand­ingan.

“Tentu saja (saya akan bersala­man dengan Jose Mourinho). Kami orang yang sopan. Kenapa tidak? Apa alasannya dia tidak mau ber­salaman dengan saya? Tidak ada alasan. Dia ingin menang, saya juga ingin menang. Itu saja,” tambah Guardiola.

Karena itu, Guardiola meminta agar fans tidak berharap lebih pada pertandingan nanti. Menurutnya itu tidak bisa dianggap sebagai Derby Manchester yang resmi. Soalnya, duel itu cuma sekedar pemanasan. (Rishad/Snd)

loading...