BOGOR TODAY – Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan menghormati jasa pahlawan, SMAN 1 Tamansari memperingati hari pahlawan demngan cara menggelar berbagai perlombaan salah satunya lomba baju adat yang ada di Indonesia.

“Kenapa hari pahlawan ini penting dan harus diperingati setiap tahunnya? Karena moment hari pahlawan ini bisa jadi menghadirkan inspirasi, motivasi untuk generasi muda lebih baik lagi mengukir masa depan yang lebih baik. Tentunya kita berharap peringatan hari pahlawan ini bukan hanya seremonial belaka, tapi benar benar momentum  perubaha,” ungkap Pembina osis, Deni Rohendi disela acara pada Senin 11 November 2019 kemarin.

Dia menambahkan, mengutip kata dari Bung Karno ‘jangan sekali kali melupakan sejarah’ atau yang lebih dikenal dengan singkatan Jas Merah. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai  kinerja dan juga perjuangan para pahlawannya.

“Dan bangsa yang kecil adalah bangsa yang lupa dengan jasa para pahlawannya maka sebagai generasi muda  sekolah ini  kemudian mencetuskan ide melalui osis  untuk mengadakan peringatan  hari pahlawan,” kata Deni mengutip kalimat Soekarno.

Diamenambahkan, peringatan hari pahlawan, momentum yang seharusnya tidak hanya sekedar seremonial.

“Percuma kita mempringati hari pahlawan tanpa ada perbaikian dalam kualitas diri kita. Indonesia membutuhkan anak-anak muda kreatif, solutif dan anak muda yang  memeiliki visi untuk membangun Indonesia kedepan menjadi Indonesia  yang maju dan unggul,” tegas dia. (Amanda/PKL)

 

loading...