Home Nasional - Internasional Nasional Today Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sebagai Wasilah Manusia Agar Selalu Bersyukur ...

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sebagai Wasilah Manusia Agar Selalu Bersyukur  

0
45

PANDEGLANG TODAY – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW M/1441 H- Tahun 2019, bukan sekedar kegiatan seremonial, namun esensi dari peringatan tersebut yakni untuk mengingatkan umat kepada sejarah islam dan bertujuan untuk meningkatkan ibadah sehari-hari serta mengaplikasikannya dalam kehidupan beribadah, berumah tangga, bermasyarakat dan bernegara.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mestinya mengupas Dua Kalimah Syahadat. Kedua, mengupas keagungan Allah dan Rasulullah SAW. Ketiga, perbanyak membaca shalawat dan berjanji. Keempat, suci diri, suci badan, wangi dan sesuai dengan akhlak Rasulullah SAW.

“Karena kehidupan sehari-hari kita sesungguhnya adalah berkah dari Maulid Nabi Muhammad SAW dan bahwa sesungguhnya semua yang ada di alam dunia ini tidak terlepas dari Rasulullah Muhammad SAW,” ujar Kiyai Hamim saat tausiah dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Hidayaturrohman, Kampung Peundeuy, Desa Nembol, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (17/11/2019) lalu.

Sementara itu, Ustadz Hilman Saefulmilah, SH I mewakili masyarakat Kampung Peundeuy, Desa Nembol mengatakan, dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2019 M/1441 H di lingkungan Masjid Jami’ Hidayaturrohman adalah sebagai wasilah kepada umat manusia khusunya muslim di dunia ini.

“Agar kita menjadi manusia yang senantiasa bersyukur dan mahabah kepada Nabi Muhammad SAW serta mendapatkan safa’at dari beliau di hari nanti,” kata Hilman.

Sekedar informasi, Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2019 M/1441 H ini, diselenggarakan PHBI Masjid Jami’ Hidayaturrohman bekerjasama dengan para tokoh masyarakat dan para pemuda Kampung Peundeuy, Desa Nembol, Kecamatan Mandalawangi

Lebih dari 400 Jama’ah yang hadir begitu antusias mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Ratusan jemaah yang hadir dating dari 5 Kampung di Desa Nembol yakni, Kampung  Baru, Kolelet, Nembol, Manggu dan Kampung Kaduceuri. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Desa Nembol. (Anton/KTR)